Walikota Efendi Nasution, Terima Audiensi PPDI Padang Sidempuan.

MATA-ELANG.COM || PADANG SIDEMPUAN-SUMUT, -Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution,SH.MM Terima Audiensi pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Cabang Kota Padang Sidempuan di Ruang Kerja Walikota Padang Sidempuan Senin, (12/12/2022).

Ketua PPDI cabang Padang Sidempuan, Banua Hasibuan, menyampaikan bahwa PPDI Kota Padang Sidempuan sudah disahkan per tanggal 30 September 2022.

“Alhamdulillah, sudah terbentuk di setiap Kecamatan mulai dari Padang Sidempuan Tenggara, Padang Sidempuan Batunadua, Padang Sidempuan Angkola Julu dan Padang Sidempuan Hutaimbaru, kemudian PPDI ini ber anggotakan sebanyak 316 Orang yang terdiri seluruh Perangkat Desa se-Kota Padang Sidempuan” ucap Banua.

Selanjutnya, dalam kesempatan itu Banua juga berharap Walikota dapat turut hadir dalam deklarasi dan pengukuhan yang akan dilaksanakan nantinya, serta memohon arahan dan dukungan terkait permasalahan-permasalahan yang ada di desa.

Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Padang Sidempuan, dirinya merasa bersyukur dan mengapresiasi terbentuknya organisasi ini di Padang Sidempuan.

Oleh karena itu, Walikota berharap dengan terbentuknya Organisasi PPDI ini dapat memperbaiki dan mengkawal tata kelola pemerintahan desa.

“Kalau tujuan terbentuknya organisasi ini untuk memperkuat tata kelola pemerintah desa, saya mendukung dan berada di depan, tetapi kalau hanya akan menjadi tameng untuk berlindung dan mempertahankan jabatan, saya juga akan berada paling depan untuk melawan itu,” ucap Walikota Irsan.

Kemudian beliau juga menginginkan kehadiran organisasi ini dapat memotret apa yang menjadi kebutuhan di desa dan berkontribusi dalam mewujudkan visi Sidempuan Bersinar.

“Saya kira kehadiran Organisasi ini menjadi momentum agar benar-benar mengkawal musyawarah desa dan memotret apa yang menjadi kebutuhan di desa itu dan bagaimana hasil dari musyawarah Desa itu bisa bisa lebih produktif dan mendorong ekonomi desa tumbuh” tutur Walikota.

Terakhir, Walikota berpesan kepada pengurus PPDI agar dapat berfikir dan berinovasi untuk sesuatu yang bisa memperbaiki desa.

Turut hadir, Kepala Dinas PMD dan Kepala Dinas Kominfo Padang Sidempuan.

Penulis: Samsul HasibuanEditor: M.Sajirin/E

Tinggalkan Balasan