Wako Padang Sidempuan Berikan Bantuan Langsung Tunai Kepada “Pedagang Pejuang” eks Kaki Lima.

MATA-ELANG.COM || PADANG SIDEMPUAN-SUMUT – Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution berikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) program peningkatan sarana distribusi perdagangan kota Padang Sidempuan, Selasa (27/12/2022) di Kantor Pos Padang Sidempuan.

BLT tersebut kata Wali Kota diberikan kepada Pedagang Pejuang Eks Kaki Lima yang pindah ke Pasar-Pasar yang telah ditetapkan pemerintah.

“Hari ini kami serahkan melalui kantor pos karena sudah berpengalaman menangani program bantuan dari pemerintah untuk disalurkan ke masyarakat. Bantuan ini tidak banyak bapak/ibu anggaplah ini sebagai bentuk perhatian dari kami pemerintah. 300 ribu rupiah perorang untuk 200 pedagang pejuang yang pindah dari kaki lima ke tempat berjualan yang resmi.

Kami juga haturkan terima kasih kepada Bapak/Ibu sekalian karena sudah tidak berjualan di Badan Jalan dan Trotoar lagi”, ungkapnya.

Beliau juga mengungkapkan akan mencari formula agar secepatnya pedagang yang masih berjualan di kaki lima dan pelataran untuk rela pindah ke pasar-pasar resmi.

“Semua ini kami lakukan adalah untuk menata kota Padang Sidempuan agar orang dari luar daerah nyaman berbelanja dipasar-pasar kita yang efeknya akan meningkatkan perekonomian kota Padang Sidempuan”, tuturnya.( Samsul Hasibuan )

Penulis: Samsul Hasibuan

Tinggalkan Balasan