Di Terbitkan Oleh : PT.Mataelang Milenial Group
Oper Rekrutmen Jurnalis

Wako Irsan Sampaikan LKPJ tahun 2022 dan Ranperda Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah

Mata-elang.com II PADANG SIDEMPUAN-SUMUT-Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM bersama Wakil Walikota Ir. Arwin Siregar, MM didampingi Sekdako H. Letnan Dalimunthe, S.K.M, M.Kes menghadiri Rapat Paripurna Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Walikota Padang Sidempuan Tahun Anggaran 2022 & Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah,Senin ( 09/05/2023 ), di ruang Paripurna DPRD Padang Sidempuan.

Rapat Paripurna dibuka langsung oleh Ketua DPRD Padang Sidempuan Siwan Siswanto, SH yang juga didampingi oleh Wakil Ketua Rusydi Nasution, Wakil Ketua Erwin Nasution, SH, MM dan juga dihadiri oleh anggota DPRD Padang Sidempuan dan kepala OPD Padang Sidempuan.

Wako Irsan dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada beberapa informasi yang perlu disampaikan :

Pada tahun 2024 akan menghadapi tahun politik yakni pelaksanaan pemilu legislatif sebagai salah satu bentuk pesta demokrasi.

Berbagai prestasi telah diraih Pemko Padang Sidempuan, yang diantaranya :

1.Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama tahun 2022 tingkat nasional.

2.Badan Perencanaan, Penelitian & Pengembangan Daerah meraih penghargaan terbaik I Penghargaan Pembangunan daerah (PPH) tahun 2022 tingkat Kota se-Sumatera Utara.

3.Dinas Pemuda, Olahraga & Pariwisata meraih 62 mendali pada event olahraga tingkat provinsi, mengutus 3 orang paskibra tingkat provinsi dan 1 orang paskibra tingkat nasional.

4.Dinas Pendidikan meraih juara festival Tunas Bahasa Ibu tingkat Provsu dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Risat & Teknologi, Juara I bintang pelajar anti narkoba dari Andika Production dan Juara III pada asian cup 2022 U- 11.

Lebih lanjut, Wako menyampaikan terimakasih kepada segenap anggota DPRD atas dukungan dan kerjasama yang baik selama ini sehingga pelaksanaan pembangunan di Kota Padang Sidempuan berjalan dengan baik.

“Kami menyadari bahwa masih terdapat banyak kekurangan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat & kemajuan Kota Padang Sidempuan”, ucapnya.

Beliau berharap segenap anggota DPRD Padang Sidempuan dapat memberikan pemikiran-pemikiran konstruktif dalam pembahasan nantinya dengan keberpihakan terhadap upaya penyelenggaraan pembangunan kesejahteraan masyarakat Padang Sidempuan.

Selanjutnya Ketua Fraksi Golkar Abdul Haris Nasution mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemko Padang Sidempuan yang telah menyampaikan rancangan peraturan daerah tentang pengelolaan keuangan daerah, dengan harapan dapat meningkatkan kinerja penyelenggaran dan tata kelola keuangan pemerintah daerah yang semakin baik, bersih dan bertanggung jawab.

Kemudian Fraksi Gerindra Muhammad Iqbal mengucapkan terimakasih atas penyampaian rancangan peraturan daerah tentang pengelolaan keuangan daerah.

Iqbal juga meminta agar Pemko Padang Sidempuan kembali menata seputaran jalan Patrice Lumumba karena masih terdapat kemacetan.

Lebih lanjut, dari fraksi PAN Erpi J Samudra menyampaikan bahwa Fraksi PAN sangat mengapresiasi apa yang sudah disampaikan Walikota Padang SIdempuan, dimana diantaranya Pemko Padang Sidempuan menerima opini WTP untuk ketiga kali secara berturut-turut di bulan ramadhan yang lalu.

Tekait Ranperda usulan pengelolaan keuangan daerah yang diusulkan Pemko Padang Sidempuan, menurutnya ranperda tersebut sangat urgensif sifatnya untuk dilaksanakan dan menerima LKPJ Tahun 2022 dan Ranperda pengelolaan keuangan daerah untuk dibahas di rapat selanjutnya. ( Samsul Hasibuan)

(INFORMASI : "Media memberikan Kesempatan kepada seluruh pihak untuk memberikan hak jawab ataupun klarifikasi serta ralat terkait setiap berita yang di terbitkan!!".) YouTube @Media Mata Elang https://www.youtube.com/@mediamataelang6834
Penulis: Samsul Hasibuan

Tinggalkan Balasan

Pemberitahuan : Segala Berita yang di Nilai Tidak Berimbang Dalam penerbitan, Merupakan Berita Yang masih dalam proses penindaklanjutan, dan Segala informasi yang dihimpun kemudian, Akan diterbitkan pada edisi penayangan Berikutnya.
Segala Pemberitaan Merupakan Tanggung Jawab Redaksi.