Berita  

Upaya Tekan Inflasi, Pemprov Palembang Pastikan Pengecekan Kualitas Komoditi Beras yang Akan di Salurkan.

“Kualitas Beras Yang Akan di Salurkan, M Risyal Hidayat Lakukan Pengecekan di Cipinang, Jakarta”.

MATA-ELANG.COM || PALEMBANG-SUMSEL, -Pemerintah Kota Palembang menggencarkan pasar murah khusus komoditas beras sebagai upaya menekan inflasi. Apalagi menjelang momen Natal dan Tahun Baru yang tinggal sekitar dua pekan lagi.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang, Raimon Lauri, mengatakan masyarakat cukup membayar beras dengan harga Rp5.000 per kilogram.

“Kami sudah melakukan pasar murah khusus beras sejak beberapa hari terakhir, hingga menjelang Natal dan Tahun Baru nantinya,” katanya, Kamis (15/12/2022)

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan bergulir sepanjang hari di 18 kecamatan yang ada di Kota Palembang.

“Tidak ada syarat khusus, masyarakat bisa mendapatkan beras murah itu, dengan masing-masing bisa memperoleh 10 kilogram beras. Caranya cukup memperlihatkan kartu keluarga,” katanya.

Dalam pelaksanaannya, Pemkot Palembang menggandeng Perum Bulog Divre Sumsel Babel. Per hari, ada 20 ton beras yang dikucurkan untuk masyarakat.

Langkah yang dilakukan Pemkot Palembang ini, kata dia, adalah sebagai upaya menjamin pasokan beras dengan harga terjangkau bagi masyarakat.

“Kami juga ingin meringankan beban masyarakat miskin, sebab memang biasanya di momen hari besar agama, semua bahan pangan akan mengalami kenaikan harga, dan ini memberatkan masyarakat,” ujarnya.

Penulis: HarkatEditor: Red

Tinggalkan Balasan