TENTANG KAMI

www.mata-elang.com
Kreatif, Lugas, Terpercaya


Pers merupakan satu di antara pilar pada sistem demokrasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh sebab itu Pers berperan penting sebagai pemberi informasi kepada masyarakat sekaligus penyuara kritis kepada penguasa dari masyarakat.

mata elang sendiri di angkat dari sebauh bahasa, berbicara tentang mata merupakan pujian atas karunia Tuhan yang tak ternilai dengan apapun Mata kerap kali didentik dengan jendela jiwa.

Di sisi yang sama Mata tidak berbohong, menunjukkan kebenaran, tidak peduli ekspresi wajah apa yang kamu pasang. Seperti bahasa tubuh, inilah kami mata elang.com,selalu melihat kebenaran berpihak kepada yang tertindas, bersifat independen dal kewenangan untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas, sebagai bentuk kontribusi informasi publik yang berwawasan dan mendidik.

Kata elang sendiri merupakan satu penamaan di antara Hewan yang sering dijadikan sebagai peliharaan. Di dentik Warna yang indah serta kicauannya yang merdu dan jenis ragam berbeda-beda menjadi beberapa alasan untuk menjadi hewan peliharaan.

Berkenaan Ragamnya begitu banyak, dan mudah mengikuti proses berbeda dengan begitu cepat. Dari penamaan itu mata elang sendiri harus menjadi pembaca yang cepat untuk memperkenalkan dirinya bahkan dengan judul-judulnya, dengan menjunjung tinggi kebijaksanaan dalam membedakan apa yang layak dibaca dan di konsumsi oleh publik.

Di sisi lain, burung elang terbang di alam bebas, dalam pengertiannya merupakan hal yang dapat memberikan ketenangan tersendiri bagi kami dengan nama media mata elang.

Beranjak dari referensi sebuah kebebasan terbang elang, dan berkenaan asas demokrasi negara kesatuan repubik indonesia (NKRI) Yang salah satunya termaktub dalam landasan hadirnya undang undang pers, dalam isinya terhimpun sebuah kebebasan pers memiliki kemerdekaan untuk memperoleh, mengolah, dan menyampaikan pikiran melalui lisan maupun tulisan yang di atur UU no no 40 tahun 1999

Dengan kata lain, Kebebasan itu terkandung pengertian untuk dapat melakukan mengkritik demi mewujudkan demokrasi yang santun dan beretika inilah refrensi dari mata elang tersendiri.

Mata elang hadir Diangkat dari moto berslogan kan kreatif, lugas dan, terpercaya.

Lebih spesifik memberikan pemaknaan, Kreatif ;
Tentang kreativitas berisi ungkapan yang dapat menginspirasi. Dimana Kreativitas adalah kemampuan seseorang untuk menciptakan sesuatu yang baru, baik berupa gagasan maupun karya nyata yang relatif berbeda daripada umumnya.

Menjadi seorang yang memiliki kreativitas tinggi memang tidak mudah, memerlukan waktu dan kebiasaan untuk mengasahnya agar menjadi makin efektive tajam, khususnya dalam memberikan informasi secara online ataupun cetak berdasarkan fakta-fakta lapangan dengan mengembangkan SDM dan teknologi informasi dan menerapkan sistem menejemen yang berkelas

Lugas ;
Kalimat Lugas adalah kalimat yang memiliki makna sebenarnya, atau sering kita sebut dengan makna denotatif Sedangan kalimat kias adalah kalimat yang memiliki makna pengandaian atau pengibaratan dan memiliki arti yang sebenarnya tidak biasa disebut makna konotasi , Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) arti kata lugas adalah hal-hal mengenai yang pokok-pokok saja, bersifat apa adanya, dan tidak berbelit-belit. Berdasarkan arti tersebut, dapat disimpulkan bahwa makna kata lugas merupakan makna kata yang sebenarnya, disampaikan secara langsung atau eksplisit dan tidak secara tersirat. dengan kata lain berkaitan penjelasan itu secara konsep kerja mata elang terprogram dalam moto kerja yang tidak berbelit-belit dan tersirat,
Dimana Ketika seorang jurnalis sudah turun lapangan maka di situlah dia berjuang dengan segenap upaya untuk mendapatkan informasi yang berharga di tengah masyarakat dan harus mempunyai kecakapan dan kelugasan dalam setiap kata dan bahasa reporter dengan sigap, tangkas, dan diplomatis dalam berbicara dalam mengumpulkan informasi sekitar.

Terpercaya ;
Banyak kata yang tidak sesuai dengan kaidah bahasa digunakan sebagai slogan. Salah satunya, ”terpercaya”. Akibatnya, banyak orang menganggap kata itu benar adanya.

Pers adalah instrumen paling baik dalam pencerahan dan meningkatkan kualitas manusia sebagai makhluk rasional, moral, dan sosial
Reporter adalah mereka yang berjuang untuk membawakan berita hingga sampai ke masyarakat, tidak peduli kapan dan di mana pun mereka berada.

Menjadi seorang reporter memerlukan ketekunan yang luar biasa sehingga bisa menghasilkan berita yang berkualitas dan lengkap.”yang dapat di percaya di kalangan masyarakat luas.

ADAPUN DALAM PENGGUNAAN LAMBANG ;
Media mata elang hadir dengan rangkaian lambang dan penamaan serta warna yang terangkum dalam penggunaan logo, tentu memiliki makna dan filosofi tersendiri pada penggunaannya.

Menggabungkan sejumlah warna diantaranya warna Kuning, Hitam , Merah, dan Kuning Keemesan teramu dalam pemaknaan, dimana Kuning merupakan warna cerah, melambangkan perdamaian dan keceriaan. Selain itu Warna kuning adalah warna cahaya yang memberi rangsangan pada sel kerucut merah dan hijau pada retina mata manusia. Sehingga dalam konteks jurnalistik media mata elang tergagas implementasi pada tujuan perdamaian dan kecerian kepada semua pihak. Filosofi warna kuning selalu diidentikkan dengan lambang kebahagian dan keceriaan. Hal ini dikarenakan warna kuning merupakan warna yang cerah dan bisa dikatakan cukup mencolok keberadaannya jika dibandingkan dengan warna lainnya.

Sedangkan warna Hitam merupakan warna yang selalu identik dengan kematian, suasana berduka, dan acara pemakaman. Namun sebenarnya warna hitam juga memberikan arti bahwa fokus pada keselamatan dan perlindungan. Selain itu, Dalam segala hal, warna hitam melambangkan landasan, kekuatan, dan penangkal hal-hal negatif. Berkaitan penggunaan media mata elang dalam kegiatan jurnalistik , di mana media memjamin keselamatan peliputan para pewarta baik dalam tindakan pisil ataupun tuntutan dari berbagai pihak di mana media mata elang bertanggung jawab penuh atas tuntutan yang menimpa setiap anggotanya. Selain itu bertujuan dalam berbangsa mampu untuk menjadi salah satu wadah yang dapat andil dalam menyelamatkan kesengsaraan negara melalui penyemaian informasi.

Adapun penggunaan Warna merah, sesuai Arti umumnya menggambarkan cinta, gairah, kekuatan, dan kemarahan. Dimana Kecerahan warna merah dapat membangkitkan emosi dengan kuat. Selain itu, merah juga dikaitkan dengan rasa hangat dan nyaman. Seperti halnya hitam, warna merah pun sering digambarkan sebagai warna yang kuat. Dalam hal ini media mata elang secara aktual dalam menjalankan fungsi pers, dengan segenap kampuan dan kekuatan serta keberanian tanpa mandang bulu , berpihak pada kebenaran dan yang terzolimi yang di dasari tanpa kepentingan tendensius pribadi.

Sedangkan Warna emas memiliki makna prestasi, kesuksesan, kemewahan, kemenangan dan juga kemakmuran. Sama seperti emas dalam bentuk fisik yang menjadi komoditas berharga dan juga prestise.

Begitupun penggunan lambang bintang warna emas bermakna sebagai cahaya kerohanian bagi setiap manusia. lambang bintang emas melambangkan warna alam atau warna asli yang menunjukkan Tuhan sebagai sumber dari segala sesuatu di dunia ini. Bahwa media mata elang bersyukur atas karunia tuhan, tetap menanamkan nilai-nilai kebenaran dengan landasan kerohanian sehingga terciptanya sebuah kesuksesan yang di baik bagi peribadi kelompok ataupun khalayak umum.

Berlambangkan Burung elang dalam logo media mata elang sebagai mana dalam pengertiannya, burung elang juga dianggap sebagai simbol kejayaan dan kebijaksanaan. Senada dalam arti tersebut media mata elang mengharapkan capaian kejayaan yang terintegritas secara bijaksana

Memberi apitan logo seperti logo polisi dalam istilah polisi bernama Rastra Sewakottama yang berarti “Polri adalah Abdi Utama dari pada Nusa dan Bangsa.” Sebutan itu adalah Brata pertama dari Tri Brata yang diikrarkan sebagai pedoman hidup Polri. Oleh karena bereferensi dari itu Mata elang dengan logo itu secara implementasi jurnalistik bercita-cita dapat menjadi salah satu abdi utama dalam nusa da bangsa melaui penyemaian informasi yang berpihak pada kebenaran dan aktualitas.

“MATA-ELANG KREATIF LUGAS TERPERCAYA”