Satu Unit Dump Truck Terguling di Lintasan SDL Muara Enim, Sopir Keluhkan Kemiringan Jalan Nyaris Terjal.

MATA-ELANG.COM || MUARA ENIM-SUMSEL, -Terjadi laka lantas satu unit Dump Truck Bernomor Polisi BE 8768bIY, Terguling di Jalan Lintas Semende darat laut (SDL) kabupaten muara Enim, sumatera selatan (Sumsel), Tepatnya di area Pesantren Al-Haromai. Mesin Batu, sekitar pukul 02:00 wita Minggu, (18/12/2022).

Saat awak media meminta keterangan Hardian 44 (THN), warga pagar agung SDL,  merupakan supir pada dump truck yang alami peristiwa laka itu, menjelaskan kronologi terjadi Saat melintasi salah satu jalan penikung di area jalan tersebut.

Hadian menceritakan, saat melintas tepat pada jalan penikung itu, dump truck yang di kemudinya bertemu satu unit mobil yang tengah melintas pada arah yang berlawanan, dimana pada area itu luas jalan terbilang sempit dan berposisi pada kemiringan jalan terbilang terjal.

Dikatakannya, demi menghindari pergesekan unit yang dikhawatirkan dapat menyebabkan terjadinya laka. namun na’as, akibat kemiringan jalan yang terbilang cukup terjal, upaya penghindaran laka yang dilakukan justru menjadi musibah terjadi laka lantas yang menggulingkan kendaraan yang di kemudiannya tergelincir dan terguling.

Hal tersebut disebabkan Herman tak mampu menahan keseimbangan kendaraan yang tengah dalam posisi jalan yang miring itu.

“Akibat jalan penikung yang sempit dan terbilang cukup miring dan terjal itu, akhirnya mobil yang saya kemudi justru mengalami laka lantas” kata Hardian.

Berkaitan hal tersebut, sala seorang Warga desa pulau panggung akrab di sapa yet,  dan bertempat tinggal tidak jauh dari TKP laka itu terjadi,  menyebutkan bahwa pada jalan tersebut memang kerap terjadi laka lantas terutama unit roda empat.

“Memang jalan ini sangat berbahaya,dgn jalan sempit dan miring pas tikungan yg tajam,akan sering, terjadi laka lantas baik mobil atau motor,yg lewat akan di jalan ini karna miring dan kurang lebar dari jalan yg lamah,ujar yet warga mesin batu pulau panggung KC SEMENDO KB muara enim”, kata yet.

Lanjut dia, “opir mengeluh kan jalan di semendo darat laut yg di kerjakan asal asalan,melihat bangunan jalan terlallu kecil padehal suda di perbaiki oleh pemerinta kabupaten beberapa bln yg lallu,bahkan sempat piral, dengan keluhan masyarakat tentang jalan di SDL,bkok belum ada tindakan pihak yang terkait”, keluhnya.

Penulis: Nopri Hartono Editor: M.Sajirin/E

Tinggalkan Balasan