Safari Dakwah Bersama Al Ustadz Abdul Somad, Dimomentumkan Tema “Sidempuan Bersinar”.

MATA-ELANG.COM || PADANG SIDEMPUAN-SUMUT, – Kota Padang Sidempuan sebagai salah satu tujuan Safari Dakwah Ustadz Abdul Somad Batubara (UAS) dalam rangkaian safari dakwah di Tapanuli Bagian Selatan, Sabtu (17/12/2022) di Alaman Bolak Nadimpu.

Rangkaian perjalan dakwah UAS, Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution menjemput UAS ke tempat penginapan di Hotel Natama Syariah, dilanjutkan mangulosi tondi dohot badan UAS di Pendopo Kantor Wali Kota oleh Majelis Ilmu Ikatan Persaudaraan Haji Kloter 9 Tahun 2019 dilanjut dengan makan malam di Kantor Wali Kota Padang Sidempuan.

Usai makan malam, Ustad Abdul Somad, Wali Kota Padang Sidempuan dan rombongan safari dakwah berangkat ke Alaman Bolak yang telah ditunggu ribuan umat islam Kota Padang Sidempuan.

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution dalam bimbingan dan arahannya berharap safari dakwah Ustad Abdul Somad di Kota Padang Sidempuan menambah keberkahan dan keimanan masyarakat kota Padang Sidempuan.

Wali Kota Irsan juga mengucapkan selamat datang di Kota Padang Sidempuan kepada Ustad Abdul Somad Batubara.

“Kita sama-sama doakan agar beliau diberikan kesehatan dalam menjalankan dakwah di Indonesia”, ucapnya.

Ustad Abdul Somad dalam ceramahnya menyebut Kota Padang Sidempuan bersinar, yang ternyata ada maknanya.

Bersinar dalam arti Berkarakter, Beliau menjelaskan bahwan masyarakat kota Padang Sidempuan mempunyai Karakter yang berakhlakul karimah mempunyai akhlak yang baik.

Selanjutnya Bersih, beliau menjelaskan bahwa umat islam khususnya kota Padang Sidempuan senantiasa menjaga kebersihan, bersuci, menjaga wudlu, sehingga terwujud kota Padang Sidempuan yang bersih.

UAS juga melanjutkan, Padang Sidempuan sebagai kota yang aman karena UAS aman berceramah, beliau berpesan agar Padang Sidempuan semakin aman harus dibantengi dengan Iman dan Amanah.

Kemudian Sejahtera, UAS menjelaskan bahwa umat islam harus sejatera agar bisa berbagi kepada sesama, kepada tetangga, sanak-saudara. Beliau berpesan kepada anak muda Padang Sidempuan agar semangat berbisnis, menjadi enterprenuer dan semangat berderma, tuturnya.

Hadir dalam safari dakwah UAS tersebut, Wali Kota, Wakil Wali Kota, Pengadilan Negeri, Ketua MUI, Kakan Kemenag, Ketua IPHI, Ketua Majelis Ilmu Persaudaraan Haji Kloter 9 Padang Sidempuan, Pimpinan OPD, Ketua PKK, Ketua DWP, Ketua BKPRMI Padang Sidempuan dan ribuan masyarakat Kota Padang Sidempuan.(Samsul Hasibuan )

Penulis: Samsul HasibuanEditor: Red

Tinggalkan Balasan