Oper Rekrutmen Jurnalis

Rumah Sakit Umum Daerah Tapsel Segera Bertambah

Mata-elang.com II TAPANULI SELATAN-SUMUT – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu tiada henti membuktikan visi misinya “Masyarakat Tapsel, Yang Lebih Sehat, Cerdas dan Sejahtera,”.

Berkenaan dengan visi misi tersebut, Masyarakat Tapsel patut berbangga, pasalnya Rumah Sakit Umum Daerah tipe “D” akan menambah kesediaan pelayanan kesehatan di Kabupaten itu.

Rumah Sakit Umum Daerah tipe “D” yang berlokasi di Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel kabarnya segera diresmikan Bupati Tapsel.

Tak menunggu lama, Dolly Pasaribu, pada Senin (27/02/2023) melakukan monitoring untuk kesiapan peresmian Rumah Sakit tersebut.

“Kita mengecek kesiapan rumah sakit ini, yang bakal segera kita resmikan, seperti peralatan-peralatan medis, kesediaan air, ruangan pasien, parkiran dan lain sebagainya, kita ingin masyarakat terlayani dengan maksimal, terang Dolly.

Disamping monitoring persiapan, Dolly menyempatkan diri meninjau lahan rencana pembangunan Puskesmas yang tak jauh dari lokasi Rumah Sakit.

“Rumah Sakit yang akan segera diresmikan itu, Puskesmas yang kita perjuangkan naik statusnya dan sebagai gantinya kita akan bangun lagi puskesmas baru, dan sekarang kita lagi cek lokasinya,” jelas Dolly.

Bersamaan, Plt Kepala Dinas Kesehatan Tapsel, dr. Rudi Iskandar Harahap dalam keterangannya menjelaskan Rumah Sakit Umum tipe “D” itu akan diresmikan awal Maret mendatang.

“Semoga tidak ada perubahan, Rumah Sakit Umum Daerah Tipe “D” itu, Insya Allah tanggal 6 Maret 2023 akan diresmikan Pak Bupati,” terangnya.

Sementara pada proses pengerjaan Puskesmasnya, dr. Rudi menyebutkan akan dimulai pada akhir Bulan Maret 2023.

“Untuk pembangunan Puskesmas itu, akan dibangun pada akhir Maret 2023 di tanah seluas 3.600 MĀ² dan diperkirakan rampung pada November 2023,” tandasnya. ( Samsul Hasibuan )

Penulis: Samsul Hasibuan

Tinggalkan Balasan

Pemberitahuan : Segala Berita yang di Nilai Tidak Berimbang Dalam penerbitan, Merupakan Berita Yang masih dalam proses penindaklanjutan, dan Segala informasi yang dihimpun kemudian, Akan diterbitkan pada edisi penayangan Berikutnya.
Segala Pemberitaan Merupakan Tanggung Jawab Redaksi.