Rangka Peringatan Hari Juang TNI, Kodim/1430 Konawe Utara Momentkan Doa Bersama dan Bakti Sosial.

“Dalam Bakti Sosial Momentum Peringatan Hari Juang TNI Yang di Seleggara, Personel Kodim/1430 Konut Galakkan Sunat Massal Gratis Sekaligus Beri Bingkisan Kesejumlah Anak Yatim”.

MATA-ELANG.COM || KONAWE UTARA-SULTRA, -Dalam Rangka Memperingati Hari Juang TNI AD Yang Ke-77, Personel Kodim 1430 Kab. Konawe Utara di bawa komando Letnan Kolonel Kav Sofyan, Bersama beserta jajara Mengadakan Kegiatan Doa Bersama dan Bakti Sosial Sunatan Massal sekaligus Pemberian Bingkisan Kepada Anak Yatim Piatu.

Momentum bentuk syukur yang diselenggarakan, turut di hadiri Langsung Oleh Bapak Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin, ST, MSi, IPU, ASEAN.Eng di wakili Wakil Bupati H. Abuhaera, S.Sos, M.si Serta Kapolres Kab. Konawe Utara Dan Para Kepala OPD. Rabu,(14/12/2022).

Dalam peringatan tersebut Komandan Kodim 1430/ Letnan Kolonel Kav Sofyan dalam sambutannya Menyampaikan, Kegiatan Doa Bersama Dan Bakti Sosial Sunatan Massal Serta Pemberian Bingkisan Kepada Anak Yatim Piatu Yang Digelar Ini Merupakan bentuk syukur Satuan TNI Sebagai Rangkaian Kegiatan bentuk Semangat Juang TNI AD Ke-77.

“Dengan Adanya Kegiatan Doa Bersama Dan Bakti Sosial Sunatan Massal Serta Pemberian Bjngkisan Kepada Anak Yatim Piatu Yang Kita Laksanakan Pada Hari Ini Adalah Sebagai Rasa Syukur Atas Berdirinya Institusi TNI AD Dan Menjadi Momen Untuk Tetap Mempertahankan Jiwa Korsa Prajurit TNI AD Dalam Meningkatkan Semangat Pengabdian Kepada NKRI.

Pelaksanaan Doa Bersama Ini Sengaja Dilaksanakan Kolaborasi Lintas Agama Dengan Maksud Agak Kita Dapat Menghayati Sikap Toleransi Dan Indahnya Hidup Berdampingan, Walaupun Berbeda Keyakinan Guna Memperkokoh Dan Membangun Solidaritas, Sinergitas Serta Kebersamaan Untuk Menjaga Keutuhan NKRI, Sekaligus Sebagai Wadah Untuk Lebih Memantapkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat.

Untuk diketahui, Bhakti Sosial yang di realisasikan dalam wujud Sunatan Massal, mengingat hal tersebut terbilang miliki Banyak manfaat bagi penerima manfaat.

Selain bagian dari pada bentuk salah satu kepedulian TNI terhadap masyarakat, namun secara medis sunnat dinyatakan mencegah Penyakit Menukar Seksual Seperti HIV/AIDS Dan Juga Mencegah Penyakit Kelamin Pada Pria.

Terlebih Lagi, Bahwa Dalam Ajaran Agama Islam, Sunat/Khitan Bertujuan Untuk Kesehatan Jasmani Dan Rohani.

Lebih lanjut, pada momentum doa bersama sekaligus akan di lakukan Penyerahan Bingkisan Pada Anak Yatim Piatu dan n Masyarakat terdampak STUNTING. Dimana hal ini Sebagai Bentuk Solidaritas dan juga Wujud Kepedulian TNI Terhadap Masyarakat.

Seperti yang menjadi Prinsip dasar Perwujudan Jati Diri TNI Sebagai Tentara Rakyat Yang Berperan Aktif Untuk Selalu Berkontribusi Mewujudkan Kehidupan Masyarakat Yang Sejahtera.

Bingkisan Tali Asih Yang Kami Serahkan, Tidaklah Seberapa Nilainya Jika Diukur Dari Nilai Materilnya, Namun Kami Mengharapkan Hal Ini Dapat Lebih Dirasakan Sebagai Tanda Rasa Kekeluargaan Dan Persaudaraan Serta Kebersamaan Diantara Kita” Ungkapnya Kasdim Saat Dikonfirmasi. Rabu, (14/12/2022).

Kasdim 1430 Bekerjasama Kepada Dinas Kesehatan Kab. Konawe Utara Dalam Hal Ini Membantu Berjalannya Kegiatan Sunat Massal.

Penulis: PutraEditor: Annas, S.Sos

Tinggalkan Balasan