Raih Juara Umum Tingkat Provsu, Bupati Tapsel Dolly Serahkan Sejumlah Penghargaan Ke Kades dan PKK Desa

Mata-elang.com II TAPANULI SELATAN-SUMUT – Berhasil meraih juara umum di tingkat Provinsi Sumatera Utara, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu menyerahkan sejumlah penghargaan kepada kepala desa dan PKK desa di lapangan Parade Perkantoran Pemerintahan Tapanuli Selatan, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Senin ( 04/09/2023 ).

Penyerahan piala serta piagam penghargaan kepada kades dan PKK desa yang berprestasi di tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2023 diserahkan pada saat mengikuti apel pagi gabungan.

Usai memberi penghargaan, Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Kepala Desa, dan PKK Desa atas prestasi yang telah diraih, tak terkecuali kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung. Kemudian, Dolly berharap atas capaian tersebut dapat membangkitkan semangat dalam bekerja.

Kemudian Dolly juga menerangkan bahwa keberhasilan tersebut dapat diraih karena usaha, kerja keras dan kebersamaan dari seluruh masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Kekuatan kita tersebut itulah yang dapat memajukan Tapanuli Selatan yang kita cintai ini dengan tujuan agar masyarakat Tapsel lebih sehat, cerdas, dan sejahtera,” pungkas Dolly.

Lebih lanjut, Dolly menyampaikan rasa terima kasih terhadap TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan, serta seluruh OPD terkait, atas kerja kerasnya dalam memperjuangkan desa-desa sehingga memperoleh juara.

Tapanuli Selatan sendiri meraih 4 kategori penghargaan, yaitu Hari Kesatuan Gerak (HKG) tingkat Provinsi Sumatera Utara, termasuk didalamnya Desa Pardomuan Kecamatan Arse meraih Juara I kategori UP2K PKK, Desa Napa Kecamatan Batang Toru meraih juara II kategori tertib administrasi PKK.

Lalu Desa Sialogo Kecamatan Angkola Barat meraih juara III kategori PAAR, Desa Aek Sabaon Kecamatan Marancar meraih juara harapan I kategori hatinya PKK, serta Kecamatan Arse meraih juara harapan II dalam kategori IVA test.

Kemudian penghargaan yang diraih dalam acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Provinsi Sumatera Utara, didalamnya terdapat Desa Garoga Kecamatan Batang Toru meraih juara II Lingkungan Bersih Sehat (LBS), dan juga Desa Padang Kahombu Kecamatan Batang Angkola meraih juara harapan II kategori Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Sementara itu, untuk kategori lomba Desa Tingkat Provinsi Sumatera Utara, Desa Paran Padang Kecamatan Sipirok meraih juara II. Dan untuk lomba Bumdes tingkat Provinsi Sumatera Utara diperoleh juara III yang diraih oleh Desa Huta Ginjang Kecamatan Angkola Timur.

Atas keberhasilan dari perolehan beberapa kategori tersebut, TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan akhirnya meraih juara umum di tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023.

Dalam kesempatan itu pula, Dolly mengingatkan kepada seluruh PNS dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan agar dapat mengisi survey tentang integritas dari MENPAN RB. ( Samsul Hasibuan )

Berita Terupdate

Leave a Comment