Polsek Buru Tingkatkan Dinamika Opsnal dan Langkah-Langkah Preventif Sambangi Gereja Menjelang Nataru.

MATA-ELANG.COM || KARIMUN-KEPRI, -Polsek Buru Polres Karimun melakukan koordinasi dengan pihak aparat Desa Tanjung Batu Kecil dan pihak gereja serta melakukan patroli dan sentuh gereja. Kamis (08/12/2022)

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H melalui Kapolsek Buru IPTU Andri Yusri, S.H di dampingi Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Batu Kecil Bripka Jepri menyatakan ada beberapa langkah-langkah yang dilakukan guna mengantisipasi timbulnya potensi gangguan Kamtibmas, serta antisipasi terorisme jangan sampai terjadi khusunya pada perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Melakukan pengamanan dan penjagaan baik terbuka maupun tertutup di tempat ibadah pada saat ibadah berlangsung, mengoptimalkan peran pemuda gereja bersama-sama dengan aparat kepolisian dalam melaksanakan pengamanan. Sebelum pelaksanaan ibadah terlebih dahulu melakukan sterilisasi.

Dalam kesempatan tersebut IPTU Andri Yusri, S.H selalu melaksanakan kordinasi dengan semua pihak terutama tokoh agama, tokoh pemuda maupun tokoh adat yang ada di wilayah Polsek Buru Polres Karimun, memerintahkan anggotanya untuk aktif melaksanakan patroli untuk mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas.

Juga tidak lupa melakukan himbauan ” Untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan mengecek suhu badan masing masing jemaat, kemudian mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun sebelum masuk gereja dan melaksanakan ibadah dengan tetap menjaga jarak aman karena saat ini covid-19 masih tetap ada.” Ujar Iptu Andri Yusri, S.H.

Penulis: Ismail Ratusimbangan Editor: M.Sajirin/E

Tinggalkan Balasan