News  

Polres Tapteng Laksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Sorkam.

MATA-ELANG.COM || TAPANULI TENGAH-SUMUT, -Polres Tapanuli Tengah Polda Sumut laksanakan upacara serah terima jabatan Kapolsek Sorkam di lapangan apel mapolres Tapteng, Senin (19/12/2022) Pukul 08.30 Wib.

Upacara yang dipimpin oleh Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K dilaksanakan sesuai Surat Telegram Kapolda Sumut perihal pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Sumut.

Berdasarkan ST/1881/XI/KEP./2022 Polda Sumut tanggal 30 November 2022 bahwa Kapolsek sorkam di jabat oleh IPTU Edy Suranta jabatan lama dari Panit 1 Unit Reskrim Polsek Belawan Polres Pelabuhan Belawan Polda Sumut.

Sebelumnya AKP Ismail lubis (Ex Kapolsek Sorkam) telah memasuki masa Purnabhakti (Pensiun) dan dijabat sementara oleh AKP Irawadi sesuai Surat Perintah Kapolres Tapteng Sprin 807/IX/2022, 30-9-202. PLH AKP Irawadi.

Kapolres Tapanuli Tengah dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Iptu Edy Suranta selaku pejabat Kapolsek Sorkam agar segera menyesuaikan diri terhadap tugas yang diemban terutama kesiapan Ops Lilin Toba 2022 dalam pengamanan Nataru 2022 – 2023 diwilayah Tapteng.

“Mutasi jabatan adalah hal yang wajar di tubuh institusi Polri, demi memenuhi kebutuhan organisasi dan kelancaran tugas-tugas kepolisian, apa yang telah dipercayakan agar kita syukuri dan jadikan sebagai ladang ibadah serta laksanakan tugas yang diemban dengan rasa tanggungjawab” ucap Kapolres Tapteng.

Penanggalan dan penyematan tanda pangkat dan pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan disaksikan langsung oleh pejabat utama Polres Tapteng, personil Polres Tapteng serta Ketua dan anggota bhayangkari cabang Tapanuli Tengah.

Penulis: Kahar Muzakkar (L6S/MPG)Editor: Red

Tinggalkan Balasan