Perkuat Sinergitas, Bapas Muara Teweh Hadiri Kunker Pangdam Tanjungpura di Kodim 1013/MTW.

MATA-ELANG.COM || MUARA TEWEH -BARUT-KALTENG, -Balai Pemasyarakatan Kelas II Muara Teweh Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah turut menghadiri undangan dari Kodim 1013/Muara Teweh dalam rangka kunjungan kerja Pangdam Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto di Muara Teweh.

Yustiman I Dulin selaku Kasubsi BKA (Bimbingan Klien Anak) mewakili Bapas Muara Teweh untuk menyambut kedatangan Pangdam Tanjungpura pada hari pertama kegiatan kunjungan kerja di Kodim 1013/Muara Teweh bersama Kepala Lapas Kelas IIB Muara Teweh, Huzaifah Makmur Hidayah dan perwakilan dari instansi pemerintah lainnya di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Kegiatan diawali dengan prosesi adat menyambut kedatangan Pangdam Tanjungpura dan Istri, Danrem Panju Panjung dan istri, serta rombongan dengan melaksanakan “potong pantan” dan dilanjutkan tarian adat .

Usai kegiatan pengarahan di Kodim 1013/Muara Teweh, Pangdam Tanjungpura menghadiri acara ramah tamah dengan Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara di rumah jabatan Bupati bersama para tamu undangan yang lain.

Kegiatan ini merupakan wujud penguatan sinergitas yang telah terjalin oleh Bapas Kelas II Muara Teweh dengan Kodim 1013/Muara Teweh dan instansi pemerintah lainnya di wilayah Kabupaten Barito Utara. Hal ini sejalan dengan Pemasyarakatan 3+1 Back to Basic, dimana salah satunya meningkatkan sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum lainnya.

“Penguatan kerjasama dan kolaborasi melalui kegiatan seperti ini memang wajib dilakukan, karena mau tidak mau dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Bapas akan selalu berkesinambungan dengan aparat penegak hukum, instansi pemerintah pusat maupun pemerintah daerah Barito Utara.” ucap Yustiman I Dulin saat menanggapi kegiatan hari ini.

Penulis: HenoEditor: M.Sajirin/E

Tinggalkan Balasan