Di Terbitkan Oleh : PT.Mataelang Milenial Group
Oper Rekrutmen Jurnalis

Pemilu 2024 Mendatang, Komisi I DPRD Oku Selatan Yakin KPU Konsisten Wujudkan Demokrasi Berkualitas Serta Berintegritas.

MATA-ELANG.COM || MUARADUA-SUMSEL, -Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) Afri Zaini,Sp., terima secara langsung Jajaran KPU Kabupaten OKU Selatan, dalam Audiensi terkait Persiapan Penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024, Selasa (10/01/2023).

Kunjungan audiens yang bertempat di Ruang Rapat Komisi I DPRD OKU Selatan itu, Ketua Komisi I menyampaikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU)yang telah mempersiapkan dan menyusun tahapan-tahapan dalam pelaksanaan Pemilihan Umum baik Pilpres dan Pileg, serta Pemilihan Kepala Daerah Serentak Nasional 2024.

Meski begitu, Afri juga tak lupa menyampaikan kepada KPU, untuk konsisten mempersiapkan semuanya sebagai mana yang telah tercantum di aturan pemilu,serta mempersiapkan semua Persyaratan tahapan hingga Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 mendatang sekaligus memastikan tidak ada kendala sehingga berjalan lancar dan sukses.

Ketua KPU Kabupaten OKU Selatan, Ade Putera Marthabaya, S.H., sampaikan ucapan terimakasih Kepada Komisi I DPRD, yang telah mengundang KPU OKU Selatan, untuk membahas Persiapan Pemilu Tahun 2024.

Ketua KPU paparkan terkait Jumlah TPS serta Petugas pada pelaksanaan pemilu 2024 mendatang, Kabupaten OKU Selatan mempunyai 19 Kecamatan dan 259 Desa, adapun rencana TPS yang akan Berdiri nanti berjumlah 1.354 TPS. Dan jumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berjumlah 95, Sekretariat PPK 57, Panitia Pemungutan Suara (PPS) berjumalah 777, Sekretariat PPS 777, 156 TPS Rawan Logistik Data Pilkada 2020, Petugas KPPS 9.478 dan Petugas Pam TPS Berjumlah 2.708.

Adapun tahapan Pelaksanaan Pemilu yakni pendaftaran data pemilih, verifikasi data pencalonan, Kampanye, Rekruitment KPPS, Distribusi logistik, dan Pungut hitung. Selanjutnya harapan yang sama semoga seluruh rangkaian Pemilu berjalan dengan lancar dan sukses.

Pemilu sebagai sarana perwujudan kedaulatan rakyat guna menghasilkan pemerintahan negara yang demokratis berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945, dimaksudkan untuk memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR, DPD, DPRD, serta kepala daerah dan wakil kepala daerah yang mampu mencerminkan nilai-nilai demokrasi dan dapat menyerap serta memperjuangkan aspirasi rakyat sesuai dengan tuntutan perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Turut hadir Ketua dan Komisioner KPU, Kapolres/mewakili dan Tamu Undangan lainnya. (Evi andari)

(INFORMASI : "Media memberikan Kesempatan kepada seluruh pihak untuk memberikan hak jawab ataupun klarifikasi serta ralat terkait setiap berita yang di terbitkan!!".) YouTube @Media Mata Elang https://www.youtube.com/@mediamataelang6834
Penulis: Evi Andari

Tinggalkan Balasan

Pemberitahuan : Segala Berita yang di Nilai Tidak Berimbang Dalam penerbitan, Merupakan Berita Yang masih dalam proses penindaklanjutan, dan Segala informasi yang dihimpun kemudian, Akan diterbitkan pada edisi penayangan Berikutnya.
Segala Pemberitaan Merupakan Tanggung Jawab Redaksi.