Pemdes Lamodowo Konawe Utara, Realisasikan Tahap Akhir BLT-DD TA 2022 ke 85 KPM.

MATA-ELANG.COM || KONAWE UTARA-SULTRA, -Tahapan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap Akhir Bersumber Dari Dana Desa Berlangsung Di Balai Desa Lamondowo Senin, (12/12/2022).

Hari Ini Pemerintah Desa Lamondowo Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Sebanyak 85 Keluarga, Masing-Masing Keluarga Menerima Bantuan Langsung Tunai Sebesar Rp. 900.000, Karena Dikeluarkan Sekaligus Tiga Bulan.

Proses Pencairan Berlangsung Dibalai Desa Lamondowo Dan Diserahkan Langsung Oleh Warga Desa Lamondowo, Sebelum Proses Penyaluran (BLT) Berlangsung Terhadap Warga Masyarakat Penerima BLT-DD, Perwakilan Pemerintah Desa Ikut Serta Menyerahkan Bantjan Tersebut.

“Penyaluran BLT Bersumber Dari Dana Desa Betul-Betul Tepat Sasaran, Bisa Meringankan Beban Masyarakat Dalam Menghadapi Pergantian Tahun.

Ini Merupakan Komitmen Pemerintah Pusat Untuk Menyalurkan Bantuan Kepada Masyarakat Melalui Dana Desa Diperuntukkan Bagj Warga Yang Tidak Tersentuh Bantuan Yang Sudah Masuk Pada Data DTSK, Serta Memang Betul-Betul Membutuhkan Dan Dipergunakan Sebaik Mungkin.

Pemerintah Desa Lamondowo Dalam Menyalurkan BLT-DD Bergerak Sesuai Prosedur Sehingga Pencairan BLT-DD Tahap Akhir Berlangsung Lancar, Dengan Tetap Memperhatikan Protokol Kesehatan Untuk Tidak Menimbulkan Tingkat Kerumunan Warga Desa Lamkndowo.

Adapun Itu Pemerintah Desa Lamondowo Telah Banyak Melakukan Program Untuk Tersentuh Langsung Oleh Warga Desa Lamondowo, Salah Satu Yang Harus Diperhatikan Adalah Sumber Air Agar Teraliri Langsung Ke Rumah-Rumah Warga Saya.

Dan Begitu Pula Dalam Desa Lamondowo Ini Ada Beberapa Lorong Yang Sudah Terang, Dalam AHal Ini Dapat Menghindari Adanya Kejadian-Kejadian Yang Tidak Diinginkan Seperti, Pencurian Dll.” Kepala Desa Lamondowo, Muslan Saat Dikonfirmasi Senin, (12/12/2022).

Penulis: PutraEditor: Annas, S.Sos

Tinggalkan Balasan