Momentum Hut Kabupaten Paniai Ke-23, Kapolres Kompol Abdus Syukur Felani, S. I. K  Turut Serta Penjemputan PJ Gubernur Papua Tengah.

MATA-ELANG.COM || PANIAI-PAPUA TENGAH, -Dalam rangka HUT Kab.Paniai ke -23 tahun 2022, Kapolres Paniai Kompol Abdus Syukur Felani, S. I. K hadiri giat penjemputan PJ Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk S.Sos M.M beserta rombongan di Bandar Udara Enarotali.(1/12).

Adapun rombongan yang tiba di bandar udara enarotali antara lain : PJ Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk, S. Sos. M. M., Dr.Drs. Valentinus Sudarjanto Sumito, S.IP, M.Si Pj.Sekda Provinsi  Papua Tengah,Yuni Wonda SH S.Sos Bupati Kab. Puncak Jaya,Yuni Wonda SH S.Sos Bupati Kab. Puncak Jaya,Wilem Wandik, SE.M.Si Bupati Kab. Puncak,Mesak Magai S.Sos Bupati Kab.Nabire,Kombespol Gustav R.Urbinas , S.H.,S.I.K., M.Pd. LO Provinsi Papua Tengah.

Hadir dalam giat penjemputan antara lain : Kapolres Paniai Abdus Syukur Felani,S.I.K., Wakapolres Paniai AKP Dr.Subekti Wibowo, SH. M.Si.,Bupati Paniai Meky Nawipa,Dandim 1703 / DY Letkol Inf. I Wayan Dedi Suryanto,Ketua DPRD kabupaten Paniai Sem Nawipa,Para perwira TNI – POLRI, Jajaran SKPD kabupaten Paniai,Segenap anggota DPRD Kabupaten Paniai, Kepala Suku kabupaten Paniai Melianus Yumai,Ketua Partai PDI Kabupaten Paniai Yosep Mote, menjemput kedatangan rombongan di bandara Enarotali.

Saat penjemputan PJ Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk S.Sos M.M beserta rombongan,adapun tradisi tarian khas Paniai dan di berikan noken Anggrek.

Setelah kedatangan PJ Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk S.Sos M.M beserta rombongan langsung menghadiri kegiatan di kantor bupati,Bupati Kab. Paniai Meky Nawipa mengatakan
Sampai dengan saat ini saya menjabat sebagai Bupati Paniai selama 4 (tahun) masa jabatan dan Kabupaten Paniai yang sudah hadir selama 23 tahun sudah banyak orang-orang hebat yang hadir dan saat ini Pj Gubernur Provinsi Papua Tengah yaitu perempuan yang membuktikan bahwa perempuan juga bisa menjadi pemimpin negeri bukan hanya laki-laki saja.

Terkait dengan pencapaian yang sudah saya capai yaitu semula saya datang di Paniai belum ada Listrik selama 24 jam dan Jaringan 4g yang tidak ada, saya berusaha sehingga hari ini Listrik sudah berjalan selama 24 jam dan Jaringan 4G yang sudah terdapat bahkan di kampung-kampung yang jauh dari Kampung Enarotali.

Terdapat beberapa suku di Paniai diantara suku Mee, Moni, dan Wolani dengan bahasa daerah yang bermacam-macam namun dengan adanya keberagaman di Kabupaten Paniai itulah yang membuat Masyarakat Paniai menjadi 1.
Dalam Bidang Pemerintahan sudah sejak tahun 2018 CPNS OAP Paniai sudah mencapai 100 persen, dan kita memiliki CPNS Non OAP sebanyak 14 persen, dan sisanya yaitu CPNS Masyarakat Asli Paniai.

Dalam Bidang Pendidikan, yang sampai hari ini kita memiliki sejumlah kurang lebih 109 Tenaga Kontrak Pendidikan dan 5 (lima) titik pusat pendidikan diantaranya di Distrik Paniai Barat, Yatamo, Ekadide, Aradide, dan Paniai Timur., Kedepan 1 siswa akan mendapat 5 seragam yang dibiayai penuh oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Paniai.

Dalam Bidang Kesehatan, kita sudah mendatangkan 54 orang Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat yang disebar di berbagai Puskesmas di Kampung-Kampung Kabupaten Paniai, pelayanan kualitas RSUD Paniai merupakan yang aktif dibandingkan dengan Kabupaten Deiyai, Dogiyai, dan Intan Jaya. Karena bukab hanya fisik bangunan Rumah Sakit yang kita perhatikan namun Tenaga Kesehatan juga kita perhatikan sehingga memberikan pelayanan kesehatan yang baik terhadap Masyarakat Paniai.

Dalam Bidang Ekonomi, Ikon dari Kabupaten Paniai yang terkenal sampai saat ini yaitu Kopi Paniai, dan Perikanan yang akan kami perhatikan agar kedepannya dapat lebih maju dan menjadi ikon dari Kabupaten Paniai.

Kesempatan baik ini saya ucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak TNI Polri yang hadir di sini yang telah menjaga kami dengan baik sampai saat ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat pemerintah daerah, para pejabat para ASN yang juga telah bekerja dan berusaha semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat Kabupaten Paniai,”tutup Bupati Kab.Paniai Meky Nawipa.

Acara dilanjut kan dengan kegiatan pemotongan tumpeng dan menari yospan di Lapangan kantor bupati.

Penulis: FirdausEditor: Muh.Saldin

Tinggalkan Balasan