Meski Padat Kesibukan, Antusiasme Bupati Nisbar Hadiri Peletakan Batu Pertama Mess Gereja ONKP.

Pondasi Dasar Kepemimpinan Adalah Mengsingkronisasikan Bentuk Ketakwaan Terhadap Tuhan.

MATA-ELANG.COM ||Nias Barat-Sumut,  -Peletakan batu pertama Mess Gereja ONKP, hadir Bupati Nias barat,
didampingi beberapa Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Barat yang dilaksanakan di Kantor Pusat Gereja ONKP, Desa Tugala Kecamatan Sirombu, Jum’at (20/1/2023).

Kegiatan tersebut diawali dengan ibadah syukuran tahun baru yang dipimpin oleh Sekjen ONKP Pdt. Sinar Abdi Waruwu, M.Th, peletakan batu pertama Pembangunan Mess Gereja ONKP dan penggalangan dana yang dipandu langsung oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu.

Dalam aksi penggalangan dana yang dipandu oleh Bupati Nias Barat, tekumpul dana kebih kurang 500 juta Rupiah termasuk 300 juta dari Pemerintah Kabupaten Nias Barat yang diperuntukan dalam pembangunan Mess Gereja ONKP.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dalam sambutannya mengatakan bahwa syukuran tahun baru yang dirangkai dengan peletakan batu pertama Pembangunan Mess Gereja ONKP merupakan momentum untuk intropeksi diri dan mengevaluasi perjalanan selama satu tahun agar ke depan lebih baik lagi.

Selanjutnya, Ia mengatakan bahwa penggalangan dana yang baru saja dilaksanakan dan dipandu langsung olehnya, merupakan bentuk dukungan dan kehadiran pemerintah pada setiap kegiatan keagamaan di Kabupaten Nias Barat.

“Saya tidak membeda-bedakan gereja ONKP dengan Gereja lainnya. Perhatian saya sama kepada semua sekte gereja dan keagamaan di Nias Barat. Aksi dana yang baru saja dilaksanakan merupakan bentuk dukungan pemerintah Kabupaten Nias Barat pada setiap kegiatan keagamaan”, kata Bupati Nias Barat melalui sambutannya.

Iapun berharap agar para Pendeta dan hamba Tuhan lainnya mendoakan pemerintah agar dapat menjalankan pemerintahan dalam melaksanakan program yang berpihak dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Doakan kami agar diberikan kesehatan, kekuatan dan panjang umur untuk melakukan yang baik dalam membangun Nias Barat ini”, harap Bupati Khenoki Waruwu.

Dengan kesempatan itu juga, Ia memotivasi para Panitia agar tetap semangat dan berupaya dalam menyelesaikan Pembangunan Mess Gereja ONKP.

Sebelumnya, Ketua Umum Panitia Pembangunan Mess Gereja ONKP, Sozisokhi Hia, SH., M.M melaporkan bahwa pembangunan Mess Gereja ONKP merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan Visi dan Misi Gereja ONKP untuk meningkatkan sumber keuangan gereja melalui pembangunan sarana dan prasarana yang produktif.

Lanjut Ia menyampaikan bahwa sejak dikukuhkan sebagai Ketua Umum Panitia, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan terkait pembangunan Mess dimaksud termasuk koordinasi dengan berbagai pihak untuk meminta dukungan doa maupun dana yang dibutuhkan dalam pembangunan Mess Gereja ONKP.

Progres dan tahap, pembangunan Mess Gereja ONKP diperkirakan akan menelan biaya sebesar 3 miliar, terdiri dari 20 kamar, ruang pertemuan, ruang pengelola dan ruangan lainnya.

Event syukuran tahun baru dan peletakan batu pertama Pembangunan Mess Gereja ONKP tersebut dihadiri oleh BPH ONKP, BPMS, BPS, para Pendeta, Guru Jemaat dan para tokoh serta Asisten II Setda Nias Utara mewakili Bupati Nias Utara sedangkan dari pemerintah Kabupaten Nias Barat turut hadir mendampingi Bupati diantaranya Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD dan beberapa pejabat Administrator serta staf lainnya.

𝑪𝒓𝒊𝒔𝒕𝒊𝒂𝒏 𝑨.𝑮𝒖𝒍𝒐

Penulis: Cristian Gulo

Tinggalkan Balasan