Oper Rekrutmen Jurnalis
Berita  

Ketum DWP Tapsel : Perempuan Yang Hebat dan Cerdas Jadi Penentu Kualitas Keluarga dan Masyarakat.

MATA-ELANG.COM || TAPANULI SELATAN-SUMUT, – Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Ny M Frananda mengatakan, perempuan yang hebat dan cerdas menjadi penentu kualitas keluarga dan masyarakat.

Hal itu ia sampaikan pada peringatan Hari Jadi Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 23, Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2022 yang diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tapsel, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Selasa (13/12/2022).

Ketua Umum DWP Tapsel Ny. M. Frananda dalam sambutannya mengajak para kader DWP Tapsel untuk terus meningkatkan kapasitas dan kualitas diri dalam keluarga.

Karena perempuan yang cerdas adalah penentu kualitas keluarga dan masyarakat, sebagaimana tema peringatan DWP tahun ini yakni, “Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital,” terangnya.

Sama halnya dengan Ny. Dolly Pasaribu selaku penasehat DWP Tapsel, hanya saja dirinya lebih menekankan mengajak para kader DWP untuk mendukung program-program dari pada pemerintah pusat dan daerah.

“Apalagi tantangan dan arus zaman yang sulit ditebak, maka dari itu, harapan saya seluruh anggota DWP dapat mengaktualisasikan dirinya untuk membantu pemerintah diantaranya dari sektor ketahanan pangan, gerakan hidup sehat dan keharmonisan rumah tangga,” harapnya.

Sementara Bupati Tapsel, yang diwakili Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah M. Frananda, menyampaikan agar para kader DWP Tapsel harus memahami digitalisasi.

“Ibu-ibu harus cerdas di era digital sekarang ini, karena saya termasuk salah satu yang ingin mendigitalisasi terhadap kegiatan-kegiatan di Tapsel ini, harapan saya Tapsel dapat ikut serta dalam memajukan digitalisasi sekarang ini,” pintanya.

Kendati demikian, kata M. Frananda, para kader DWP Tapsel agar tidak meninggalkan kewajibannya sebagai seorang istri dan selalu mendukung suami untuk menjadi lebih baik, menjadi ibu bagi anak-anaknya, dan juga menjadi teman bagi suaminya.

“Sebagaimana yang diriwayatkan Hadis Bukhari-Muslim yakni, ‘Masing-masing kalian adalah pemimpin yang bertanggung jawab atas kepemimpinannya’, begitu juga seorang Istri akan menjadi pemimpin di rumah suaminya, yakni untuk anak-anaknya,” tutup M. Frananda.

Usai acara dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada Ny. Achmad Buchori, Istri dari Asisten Administrasi Umum yang sudah purna tugas beberapa hari yang lalu.

Penulis: Samsul HasibuanEditor: M.Sajirin/E

Tinggalkan Balasan

Pemberitahuan : Segala Berita yang di Nilai Tidak Berimbang Dalam penerbitan, Merupakan Berita Yang masih dalam proses penindaklanjutan, dan Segala informasi yang dihimpun kemudian, Akan diterbitkan pada edisi penayangan Berikutnya.
Segala Pemberitaan Merupakan Tanggung Jawab Redaksi.