Jumat Curhat, Kapolsek Baru Atari Jaya IPDA Reflian Budini, Maksimalkan Quick Wins Presisi.

Mata-elang.com || Konsel-Sultra, -Kapolsek baru Atari jaya, IPDA Reflian Budini S.Sos., melaksanakan giat quick Wins presisi Wilayah hukum Polsek Atari jaya kecamatan Lalembuu.

Dalam pelaksanaan quick wins presisi tersebut, terangkai dari 8 program sebagai bentuk optimalisasi pelayanan publik Polsek Atarijaya yang di aktualisasi dalam 3 kegiatan.

Adapun tiga kegiatan yang di laksanakan pada kegaiatan itu, pihak polsek dengan menyediakan tempat yang memungkinkan untuk dapat berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat, sehingga dapat menerima kritik, masukan, dan aduan publik tema JUM’AT CURHAT DAN NGOPI BARENG, yang di laksanakan pada Jumat 18 Agustus 2023 dini hari.

Pelaksanaan Jumat Curhat yang digelar, dihadiri secara langsung oleh Kapolsek baru Atari Jaya Ipda Reflian Budini S.Sos, di dampingi Kanit Intel Aipda Yusran Rase.L dan Kanit Binmas Bripka Arifin Bukide,Serta Bhabinkamtibmas Brigadir Baktiar Umar.

Selain itu, Hadir pula Camat Lalembuu Nana Diana S.Pd., di dampingi Aparat kantor Kec. Lalembuu, Serta hadir Para Tokoh masyarakat dan warga kecamatan Lalembuu.

Proses Jumat Curhat kali ini, berkonsep pada tujuan pembahasan dalam rangka menganntisipasi maraknya pencurian kendaraan bermotor roda 2 ( dua ), selain itu terkait pula mengenai peran serta masyarakat dalam membantu kepolisian membasmi peredaran dan penyalahunaan narkoba dan narkotika.

Dalam pembahasan pertemuan tersebut, Kapolsek Atari Jaya memberikan himbauan kepada warga agar selalu mengamankan kendaraannya pada malam hari , dan jika di perlukan di tambah dengan kunci tambahan.

” Kita sangat mengharapkan kerja sama dari seluruh masyarakat untuk memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila mengetahui dan melihat adanya peredaran serta penyalahgunaan narkoba agar dapat ditindak sesuai hukum yang berlaku”, harap Kapolsek Reflian Budini.

Lanjut kapolsek, ” kami juga memastikan selaku pihak kepolisian akan senantiasa memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba dan meminta kerja sama kepada para orang tua agar senantiasa mengontrol,  mengawasi dan mengingatkan anak-anaknya agar tidak terjerumus ke penyalahgunaan narkoba yang bisa merugikan dirinya sendiri, keluarga maupun orang lain” kata IPDA Reflian Budini.

Tak hanya itu, Kapolsek Atari Jaya juga menyampaikan himbauan lainnya kepada masyarakat, seperti ; Tidak terprovokasi oleh berita-berita bohong (HOAX) yg ada di medsos, Bijak dalam bermedsos dengan tidak menebar kebencian  penghinaan dan hasutan, Menjaga kerukunan dan kedamaian antar masyarakat, Menghimbau kepada warga agar selalu menjaga Sitkamtibmas menjelang Pilkades.

‘ jika mengalami atau mengetahui adanya gangguan keamanan dapat segera menghubungi Call Center 110 Polri”, ujar Kapolsek IPDA Reflian Budini S.Sos,.

Sebelum kegiatan berakhir, tak lupa Kapolsek mengucapkan terima kasih terhadap kegiatan yang dilaksanakan, Pemerintah Kecamatan Lalembuu mendukung sepenuhnya giat Polsek Atari jaya dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kec.Lalembuu.

Kegiatanpum berlangsung baik dan elok serta situasi dalam keadaan aman dan kondusif hingga selesai.

Reporter : Haruna

Berita Terupdate

Leave a Comment