Jelang Natal dan Tahun Baru 2023 Mendatang, Polsek Atari Jaya Giat Monitoring Rumah Ibadah Perayaan.

MATA-ELANG.COM || KONSEL-SULTRA, -Menibdak lanjuti Intruksi Kapolres Konawe Selatan terkait peningkatan kondusifitas keamanan jelang perayaan hari raya natal umat kristen dan tahun baru 2023, Personel Polsek Atari Jaya di bawa komando Kapolsek IPDA Usman, S.Sos, menggelar giat monitoring rumah ibadah yang bakal di jadikan objek perayaan. Jumat, (09/12/2022).

Giat monitoring yang dilakukan pada Kamis, 08 Desember kemarin, salah satunya tempat perayaan natal jemaat GPdI (Gereja Pantekosta di Indonesia) Atari jaya Kecamatan Lalembuu.

Dalam kegiatan monitoring itu, pada pukul 18.00 berlangsung peribadatan Kebaktian dalam rangka perayaan Natal jemaat dalam menghadapi perayaan 25 Desember kedepan.

Adapun yang memimpin kegitan yaitu Pdt.Yusak tura.Ma.Mth dengan Tema “menjadi jemaat yg memiliki karakter yesus dan berdampak” dengan susunan acara dalam kebaktian sebagai berikut Pembukaan, pujian-pujian, pembacaan nubuat, penyalaan lilin, firman Allah, persembahan, doa penutup dan sambutan-sanbutan.

Giat diikuti lebih kurang 200 jema’at dengan penanggung jawab kegiatan Bapak Pdt.Yahya hananto.S.Th dan dihadiri Ketua Majelis daerah GPDI Sulawesi Tenggara pdt.Yusak tura.Ma.MTh, Biro pengembalaan majelis daerah GPDI Sulawesi Tenggara Pdt.Boy kawengna, S.Th, Ketua Majelis wilayah 5 Konsel.

Selanjutnya hadir juga Pdt.Jemy lumenta, Seketaris Majelis wilayah 5 Konsel – Bombana, Bendahara Majelis wilayah 5 Konsel – Bombana, serta pendeta dan jemaat dari beberapa Gereja, diantaranya :

1. Gembala GPDI Teteasa

2. Gembala GPDI Wuura

3. Gembala GPDI Buke

4. Gembala GPDI Alangga

5. Gembala GPDI Lapoa indah

6. Yang mewakili Gereja Gepsultra

7. Yang mewakili Gereja GKAI

8. Yang mewakili Gereja GSI

9. Yang mewakili Gereja Maranatha

10. Yang mewakili Gereja Katolik

11. Yang mewakili Gereja Petra.

Pada pukul 21.00 Wita giat kebaktian Natal selesai, selama giat berlangsung berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Personil Polsek Atari jaya yang dipimpin oleh Kapolsek Ipda Usman.Sos melakukan monitoring dan koordinasi dengan panitia pelaksana dan melaksanakan pengamanan dalam kegiatan tersebut untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif berjalan dengan baik.

Penulis: Haruna Dg Raja Editor: M.Sajirin/E

Tinggalkan Balasan