Ikut Calon Pilkades, Staf Bawaslu Kabupaten Kolaka Timur, Terpilih Jadi Kades Simbune 2023-2029.

MATA-ELANG.COM || KOLAKA-TIMUR-SULTRA, -Secara serentak 83 desa yang tersebar di 12 kecamatan kabupaten kolaka timur menggelar pemilihan kepala desa(pilkades),senin,19 Desembee 2022.

Pilkades berjalan aman dan tertib disambut antusiasme warga masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di satu TPS yang telah disediakan. Pilkades Simbune diikuti oleh dua orang calon No.urut 1 Suhardin(incumbent) dan No.Urut 2 Basran ST.

Usai dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) simbune, Kecamatan tirawuta, Kabupaten kolaka timur, Basran ST sebagai pemenang dan merupakan peraih suara terbanyak Pilkades dengan total suara 379 mengalahkan Rivalnya Suhardin(incumbent) yang hanya mendapat 354 Suara dari 3 dusun.

Terpilihnya Basran ST sebagai Kepala Desa Simbune tentunya merupakan bentuk kepercayaan masyarakat desa setempat dengan kepemimpinan yang baru Basran, ST., siap menjalankan tugas sebagai kepala desa yang baru periode 2023-2029.

“Alhamdulillah perjuangan dan kerja sama dari masyarakat, berangkat secara ihklas dan mereka pun tanpa pamrih. Saya Telah diberi kepercayaan oleh masyarakat dan tentunya Suratan Allah SWT,” tutur Staf Bawaslu itu keawak media.

Lagi, “Saya siap berikan yang terbaik untuk warga saya tanpa harus pandang bulu. Sebab semua warga saya harus mendapatkan hak dan perlakuan yang sama dari kami sebagai pemerintah Desa nantinya” ujarnya.

Basran ST pun berharap kepada Segenap tokoh dan masyarakat Desa Simbune kec.Tirawuta Kab.Kolaka timur , untuk bekerjasama membangun desa secara utuh dan mandiri.Menurutnya,Potensi sumber daya Yang ada harus dimaksimalkan.

“Jadi kita tidak selalu menggantungkan diri pada siapapun, maka dari itu marilah kita bekerja sama untuk membangun desa Simbune kearah yang lebih baik lagi,” Tutupnya.

Penulis: Asrianto Daranga

Tinggalkan Balasan