Event Traditionaland, Tri Handayani Daeli Ikut Meriahkan.

MATA-ELANG.COM || Nias Barat-Sumut, -Trini Daeli akan tampil memeriahkan acara Traditional yang berlangsung pada tanggal 28 Januari 2023 di taman Yaahowu kota Gunung Sitoli, Acara ini adalah sebuah eksibisi karya-karya WOW yang dibungkus dalam bentuk konser dimana kegiatan ini bekerjasama serta didanai oleh Kemendikbudristek melalui program Dana Indonesiana 2022 dan didukung oleh Kemenparekraf.

Menampilkan karya musik yang diciptakan dan diaransemen ulang oleh WOW dan dinyanyikan oleh anggota komunitas WOW salah satunya Trini Daeli dan juga diisi oleh Brian Harefa, Eka Gustiwana dari WEIRD GENIUS, dan sanggar-sanggar budaya yang berasal dari seluruh kepulauan Nias.

Tri Handayani Daeli merupakan penyanyi muda putri nias barat yang telah memulai mengukir prestasi dan bakatnya didunia vokal suara, Trini Daeli telah berhasil mendapat penghargaan mengikuti berbagai macam lomba nyanyi, baik di tingkat kabupaten Nias Barat, tingkat Kepulauan Nias, tingkat provinsi dan juga di tingkat nasional.

Putri Nias Barat berbakat,Tri Handayani Daeli biasa dipanggil Trini, Lahir di Gunungsitoli 12 Januari 2006 dan domisili di Desa Sitolu Banua, Kecamatan Lahomi, Kabupaten Nias Barat. Trini adalah siswi

di SMA N 1 Lahomi Kabupaten Nias Barat.

Prestasi terbaik yang pernah diraih dalam bidang bernyanyi oleh Tri Handayani Daeli, antara lain :

1. Juara 1 Aekhula Voice – FPA Kabupaten Nias Barat Tahun 2018,

2. Juara 1 Ya’ahowu Idol – YNF Tahun 2018,

3. Juara 3 Vokal Solo FLS2N Tingkat SMA Sumatera Utara Tahun 2021,

4. Juara 1 Bintang Radio Indonesia RRI Gunung Sitoli Tahun 2022,

5. Juara 2 Bintang Radio Indonesia Tingkat Nasional Tahun 2022.

Tri Handayani Daeli juara 2 bintang radio Indonesia itu, dalam waktu dekat akan rilis single pertamanya yang berjudul “So Niha Boo” ciptaan Gaus Waruwu.

Event yang di gelar di Gusit tersebut,berlangsung meriah aman kondusif hingga usai.

𝑪𝒓𝒊𝒔𝒕𝒊𝒂𝒏 𝑨.𝑮𝒖𝒍𝒐

Tinggalkan Balasan