Oper Rekrutmen Jurnalis

Desa Bandar Hapinis Raih Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan Muara Batang Toru.

Mata-elang.com || TAPANULI SELATANSUMUT, -Desa Bandar Hapinis dinobatkan sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Muara Batang Toru. Prestasi itu, diumumkan panitia MTQ di malam puncak penutupan di Lapangan Masjid Raya, Kantor Camat Muara Batang Toru, pada Minggu (29/01/2023) malam.

Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu sebelum menutup MTQ Ke-55 Tingkat kecamatan Muara Batang Toru itu, berharap kepada para peserta yang juara agar jangan merasa cepat puas, tetap belajar, lakukan murojaah, sehingga kualitas bacaannya tetap terjaga, harap Dolly.

“MTQ Tingkat Kabupaten tahun lalu, Kecamatan Muara Batang Toru keluar sebagai juara, semoga di tahun ini juga kawan-kawan tetap semangat agar nantinya bisa mempertahakan juara,” ujar Dolly.

Namun ingat, banyak kecamatan lain yang tentunya ingin merebut piala bergilir itu dari Muara Batang Toru, maka kesungguhan anak-anak kami di Muara Batang Toru lah, yang bisa mempertahankan piala tersebut.

Sementara Mahmud Lubis Politisi dari Kecamatan itu, mengajak para utusan yang nantinya bersaing di tingkat Kabupaten agar mempersiapkan diri, untuk dapat membawa nama harum Kecamatan.

“Saya akan apresiasi para peserta dengan memberi bonus apabila dapat membawa nama harum kecamatan nantinya,” kata Mahmud.

Sedangkan Camat Muara Batang Toru Faisal Chandra Hasan juga mengatakan akan berjuang sekuat tenaga untuk mempertahankan juara di tingkat Kabupaten nantinya.

Adapun para juara dari Cabang Tartil Qur’an kategori Putra, Munawir Akmal dari Desa Hutaraja meraih juara I, Said Akil dari Desa Bandar Hapinis meraih juara II, dan Deni Saputra dari Desa Bandar Hapinis meraih juara III. Untuk kategori Putri, Siti Asiyah Azzahra dari Kelurahan Hutaraja meraih juara I, Putri Amanda dari Desa Bandar Hapinis meraih juara II, dan Andi Nazila dari Desa Pardamean meraih juara III.

Cabang Mujawad Kategori Anak-anak Putra, Julfahri Siregar dari Desa Bandar Hapinis meraih juara II dan Khairin Anwar Harahap dari Desa Tarapung Raya meraih juara III. Kategori anak-anak Putri, Safa Zuhriyanti dari Desa Bandar Hapinis meraih juara II, dan Alisya Zahra dari Desa Tarapung Raya meraih juara III

Cabang Mujawad Remaja Putra, Febriansyah Batubara dari Desa Muara Manompas meraih juara I, Wildan Pelangi dari Ponpes Al-Romly meraih juara II, dan Aidil Aaputra Siregar dari Desa Tarapung Raya meraih juara III.

Kategori Remaja Putri, dari Desa Tarapung Raya meraih juara I, Siti Anna Pane dari Desa Manompas meraih juara II, dan Putri Ayu Leastari dari Desa Muara Upu meraih juara III.

Kategori Dewasa Putra, Asman Saputra dari Desa Muara Upu meraih juara I, dan Nanda Saputra dari Desa Bandar Hapinis meraih juara II. Kategori Dewasa Putri, Sri Ganti dari Ponpes Al-Romly meraih juara I, Milla Hayati dari Desa Tarapung Raya meraih juara II dan Asiyah dari Desa Pardamean meraih juara III.

Cabang Hifdzil 1Juz, Safriadi dari Ponpes Al-Romly meraih juara I, Azhari Nasution dari Desa Bandar Hapinis meraih juara II, dan Gus Irawan dari Kelurahan Hutaraja meraih juara III.

Kategori Putri, Ahwani Habibah dari Ponpes Al-Romly meraih juara I, Yulia Ramadani dari Desa Bandar Hapinis meraih juara II dan Siti Sarah dari Desa Bandar Hapinis meraih juara III.

Hifdzil 5 Juz, Kategori Putra, Ripwan Roy Sandi dari Ponpes Al-Romly meraih juara I, Saipul Rijal Harahap dari Muara Manompas meraih juara II, dan Iqbal Hutagalung dari Bandar Hapinis meraih juara III.

Hifdzil 5 Juz, Kategori Putri, Dian Lestari dari Desa Bandar Hapinis meraih juara I, Dede Apriani dari Ponpes Al-Romly meraih juara II, dan Haliza Nuranini Harahap dari Desa Muara Hutaraja meraih juara III.

Hifdzil, 10 Juz, Jalaluddin Nasution dari Desa Bandar Hapinis meraih juara I dan Khairil Hutabarat dari Ponpes Al-Romly meraih juara II. Hifdzil 10 Juz Kategori Putri, Putri Lestari dari Ponpes Al-Romly meraih juara I,

Hifdzil 20 Juz Kategori Putra Ahmad Faris dari Ponpes Al-Romly meraih juara I, dan hifdzil 30 Juz Kategori Putra dari Ponpes Al-Romly meraih juara II.

Cabang Hifdzil 30 Juz kategori Putri, Nur Hidayah (juara II, Nilai 75, dari Ponpes Al-Romly), Cabang Hadits 100 Kategori Putra, Muhammad Fajari (juara I, Nilai 80,5, dari Desa Bandar Hapinis), Alan Nuari Pasaribu (juara II, Nilai 37,5, dari Kelurahan Hutaraja) dan Ferdiansyah (juara III, Nilai 16, dari Ponpes Al-Romly).

Cabang 100 Hadits Kategori Putri, Saima Putri Daulay (juara II, Nilai 45,5, dari Ponpes Baburrohman), Cabang Fahmil Qur’an kategori Putra, Ilham Nasution, Alfin, Diki Rambe (juara I,Nilai 1300, dari Ponpes Al-Romly), Putra, Arif Rahman, Kurniawan (juara II, Nilai 1040, dari Ponpes Baburrohman), Munawir, Roymansyah, Muhammad Arif (juara III, Nilai 960, dari Desa Bandar Hapinis).

Cabang Fahmil Qur’an kategori Putri, Auliya? Rahmadani, Hania Zahra, Misba Azhari (juara I, Nilai 1090, dari Ponpes Al-Romly), Himah Batubara, Maya Sari, Eprida (jiara II, Nilai 850, dari Ponpes Baburrahman), Elsi, Rani Amelia, Siti Khodijah (juara II, Nilai 690, dari Ponpes Baburrahman).

Cabang Syahril Qur’an Kategori Putra, Aby Pasyah, Abdul Mar’i, Ahmad Sopri (juara I, Nilai 83, dari Pompes Al-Romly), Rifky Ahdan, Anga Prasetiya, Baginda (juara II, Nilai 73, dari Desa Hutaraja), Alwi Nasution, Diki, Mhd. Azi Zala (juara III, Nilai 72, dari Desa Bandar Hapinis).

Cabang Syahril Qur’an kategori Putri Indah Riskinah, Tukma, Maslaida (juara I, Nilai 88, dari Ponpes Baburrahman), Berlian, Alisa, Dinda (juara II, Nilai 81, dari Ponpes Al-Romly), Elas Nora, Zazkia Patika, Winda (juara III, Nilai 78, dari Desa Ponpes Adawiyahal-Bakky).

Cabang Hadist Wustha Fiqih Fathul Qorib, kategori Putra, Yahdi Saleh (juara I), Fiqih Fathul Qorib, kategori Putri, Yunika Balkis (juara II), Dea Aulia (juara III), Lughah Muktashor Jiddan Kategori Putri, Qotiatus Sakinah (juara II), Berlian (juara III).

Tafsir Jalalain kategori Putra, Roy Mansyah (juara II), Kategori Putri, Aulia Rahmadani (juara II), Asnah Angraini (juara III), Cabang Hadis Subulus Salam kategori Putra, Hairil Hutabarat (juara II), kategori Putri, Dede Apriani, Putri Ramadani.

Tingkat Uylya Fiqih Fathul Mu’in Putra, Muhammad Maksum (juara II), Hot Maulana (juara III), kategori Putri, Nabila Zahra (juara II), Cabang Lugha Sarah Ibnu Aqil Kategori Putra, Rei Saputra Panggabean (juara I), Riski Ahsanul (juara III).

Lugha Sarah Ibnu Aqil Putri, Alpina Padilah (juara I), Nur Patin (juara III), Cabang Tafsir Ibnu Kasir kategori Putra, Aldi Hasibuan (juara II), kategori Putri, Halijah Husna (juara II), Cabang Hadis Fathul Bari kategori Putra, Dedi Saputra (juara II), kategori Putri, Meirina Nensi (juara II).

“Kemudian sebagian tidak ada juaranya, itu disebabkan, tidak adanya peserta yang dapat meraih nilai untuk mendapatkan poin atau skor nilai yang ditentukan,” terang Faisal Camat Muara Batang Toru.

Turut hadir Kadis Naker, Kadis Pendidikan, Sekretaris Dukcapil, Kabag Umum Setdakab Tapsel, Forkopimcam Muara Batang Toru, Ketua TP. PKK Kecamatan, Kepala KUA Kecamatan, Ketua MUI Kecamatan, Ketua BKMT Kecamatan, Kapus Kecamatan, Pimpinan Ormas Islam Kecamatan, Pimpinan Ormas Kepemudaan, Para Kades/Lurah, tokoh agama, tokoh adat dan hatobangon setempat. ( Samsul Hasibuan )

Penulis: Samsul Hasibuan

Tinggalkan Balasan

Pemberitahuan : Segala Berita yang di Nilai Tidak Berimbang Dalam penerbitan, Merupakan Berita Yang masih dalam proses penindaklanjutan, dan Segala informasi yang dihimpun kemudian, Akan diterbitkan pada edisi penayangan Berikutnya.
Segala Pemberitaan Merupakan Tanggung Jawab Redaksi.