Dansatpom Lanud Hang Nadim Kapten Pom Hendrik Yoneska,S.S.T.Han., Pimpin Langsung Opsgaktib THM.

MATA-ELANG.COM || BATAM-KEPRI, -Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Lanud Hang Nadim, Kapten Pom Hendrik Yoneska,S.S.T.Han pimpin langsung Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) Tempat Hiburan Malam (Malam) di wilayah Kota Batam dalam rangka giat patroli dan pelaksanaan Gaktib Triwulan IV TA 2022. Jumat(30/12).

Kegiatan diawali dengan apel gabungan opsgaktib di Kantor Satpomau Lanud Hang Nadim, pada saat apel para petugas diberikan pengarahan oleh Kasigaktib Lanud Hang Nadim, Letda Pom M. Arifin tentang mekanisme jalannya pelaksanaan Opsgaktib.

Komandan Lanud Hang Nadim, Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P juga menekankan dalam pelaksanaan Opsgaktib ini harus mengedepankan pelaksanaan secara Humanis supaya menciptakan Kota Batam sebagai Kota yang kondusif dan siap menyambut tahun baru 2023.

Opsgaktib ini merupakan operasi gabungan antara Satpomau Lanud Hang Nadim dengan aparat penegak hukum antara lain Pomad, Pomal, Provos Polres Barelang, Imigrasi dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Batam dengan lima titik sasaran tempat hiburan malam diantaranya Thrive, Billiard Center, Violet, P3, dan F1 Club Batam.

Opsgaktib ini bertujuan guna pencegahan dini terhadap kerawanan terjadinya keributan di Kota Batam, selain itu juga Opsgaktib ini juga mencegah adanya pelanggaran yang dilakukan oleh oknum anggota dari satuan TNI-Polri.

“Dengan Opsgaktib yang dilaksanakan secara sinergitas, kita sama-sama berharap dapat mewujudkan personel TNI-Polri yang memiliki kedisiplin tinggi dan terbebas dari minum-minuman keras serta bahaya Narkoba” ujar Dansatpom Lanud Hang Nadim.

Opsgaktib ini digelar mulai pukul 22.30 WIB hingga 02.00 dini hari dan tidak ditemukan pelanggaran dari TNI-Polri serta kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar, tutupnya.

Irwanto

Penulis: Irwanto

Tinggalkan Balasan