Andi Amran Sulaiman Beri Beasiswa Mahasiswa Yatim Piatu di Kolaka dan Dua Unit Ambulance di Konawe Utara.

Mata-elang.com || Kendari-Sultra, -Owner Tiran Group Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP yang juga Menteri Pertanian RI Periode 2014-2019, saat ini sangat aktif dalam melakukan kerja-kerja sosial dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Saat kedatangan beliau di Kendari, tanggal 04 Juni 2023 sehubungan dengan kapasitasnya sebagai Ketua Umum IKA UNHAS dalam rangka pengukuhan 7 daerah Kab/Kota di Sultra, beliau memiliki agenda yang sangat padat.

Andi Arman Sulaiman memulai agendanya dengan menghadiri seminar Dialog Bisnis UMKM Naik Kelas di Kab. Kolaka, yang secara khusus diundang sebagai pembicara untuk menginspirasi dan memotivasi para peserta.

Dalam acara dialog tersebut terungkaplah bahwa ada seorang mahasiswa yatim piatu berprestasi dengan IPK 4,0. dimana dalam melanjutkan pendidikan, mahasiswa tersebut tinggal menumpang dirumah orang lain.

Merasa prihatin atas perjuangan dan kondisi anak bangsa berprestasi itu dalam menempuh pendidikan, Antusias Andi Amran Sulaiman secara spontan langsung menyampaikan bahkan langsung memberikan bantuan beasiswa sekaligus mempekerjakan mahasiswa tersebut di Kantor Tiran Group.

Mahasiswa yang diketahui bernama Sukriwan, adalah seorang mahasiswa dari Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di Universitas Islam Al Mawaddah Warrahmah Kolaka.

Selain memberi beasiswa kepada mahasiswa yatim piatu berprestasi di Kolaka, beliau juga memberi bantuan dua unit kendaraan Ambulance kepada Pemda Konawe Utara yang pemakaiannya di tujukan untuk masyarakat sekitar lokasi tambang PT Tiran Indonesia yaitu wilayah Kecamatan Langgikima dan Kecamatan Landawe.

Humas Tiran Group, H. La Pili menyampaikan karena padatnya agenda beliau yang melintasi Kolaka, Konawe Utara, Konawe Selatan dan Bombana serta melakukan pengukuhan IKA UNHAS 7 Kab/Kota bertempat di Kota Kendari.

“Maka sebagai bentuk kepedulian beliau, untuk menjangkau semua agendanya yang padat tersebut dalam waktu yang singkat hanya sehari sehingga beliau menggunakan Helikopter milik pribadinya. Alhamdulillah semua agenda bisa berjalan lancar, sesuai dengan yang di harapkan”, ujar La Pili

Lebih lanjut, H. La Pili juga menyampaikan bahwa belum lama ini pula, saat bulan ramadhan lalu sebelum Idhul Fitri, Beliau juga memberikan Gulata sejumlah 30 Ton (gula pasir produk lokal sultra di Bombana) yang dibagi tersebar di empat Kab/kota yaitu Kendari, Konawe Utara, Konawe Selatan, dan Bombana.

Dimana pada masing-masing daerah tersebut terdapat beberapa unit usaha Tiran Group. Hal itu juga beliau lakukan, disamping sebagai bentuk kepedulian dan kecintaannya kepada Sultra juga sebagai upaya memperkenalkan produk lokal Sultra yang telah dirintis dan diperjuangkan oleh beliau dalam pendirian pabrik gula terbesar di kawasan Indonesia Timur tersebut.

“Insyaa Allah kedepannya, beliau akan terus aktif dalam melakukan kerja-kerja sosial dan pemberdayaan ekonomi masyarakat terutama pelaku bisnis disektor UMKM”,Tutup H. La Pili .

Laporan : Annas,S.Sos,.

Berita Terupdate

Leave a Comment