Oper Rekrutmen Jurnalis

64 Usulan Dihasilkan Pada Musrenbang Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara.

Mata-elang.com || PADANG SIDEMPUAN-SUMUT, – Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024. Beragam usulan lahir dalam agenda tahunan yang diselanggarakan oleh Pemerintah Daerah di tingkat wilayah tersebut.

Usulan pembangunan infrastruktur masih mendominasi pada kegiatan Musrenbang yang berlokasi di Aula Kantor Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara, Senin (13/02/2023).

Camat Padang Sidempuan Tenggara Eka Yanti Batubara,SE mengawali sambutannya mengucapkan “Selamat Datang Kepada Bapak Walikota Padang Sidempuan di kantor Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara”.

Eka mengatakan bahwa musrenbang ini merupakan tindak lanjut dari Musrenbang maupun rembuk warga di desa/kelurahan.

Adapun usulan skala prioritas yang dihasilkan dari Musrenbang tingkat desa/kelurahan di Kec. Padang Sidempuan Tenggara meliputi 36 usulan di bidang infrastruktur, 14 usulan di bidang ekonomi dan 14 usulan bidang sosial budaya, lanjut Eka.

Menurutnya peningkatan infrastruktur masih menjadi prioritas utama dalam Musrenbang di Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara.

Eka berharap forum Musrenbang ini menjadi solusi dari setiap permasalahan yang ada di kecamatan ini.

Kemudian Ketua DPRD Padang Sidempuan Siwan Siswanto menyampaikan bahwa ia juga hadir bersama Bapak Muhammad Iqbal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Bapak Irfan dari Partai Demokrat dan Ibu Ellyiati dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Kami dari DPRD melalui dapil masing-masing akan merumuskan nanti apa-apa saja yang disampaikan oleh masyarakat akan kebutuhan yang urgen.

Melalui musrenbang tingkat Desa/Kelurahan sebelumnya yang telah dilaksanakan telah menghasilkan keputusan-keputusan”, ucap Siwan.

Selanjutnya Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM mengatakan bahwa musrenbang tingkat kecamatan ini adalah wujud dari perencanaan yang berbasis usulan dari masyarakat maupun dinamika yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dengan istilah bottom up (usulan yang berasal dari bawah ke atas).

“Tidaklah mudah menangkap/menyahuti seluruh aspirasi yang berkembang di seluruh masyarakat Padang Sidempuan”, ucapnya.

Dari apa yang dijelaskan oleh Camat sebelumnya, mudah-mudahan ini sudah mengakomodir semua aspirasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat dan apa yang kita musyawarahkan ini adalah apa yang akan direncanakan pembangunan di tahun depan, jelasnya.

“Ditahun ini Pemerintah akan melaksanakan perbaikan jalan dengan status jalan Kota dari Simpang Pulo Bauk sampai Tarutung Baru, tetapi hanya memperbaiki yang rusak/menambal kemudian saluran irigasi di Desa Labuhan Labo dan Desa Salambue”, tambahnya.

Perlu diingat bahwa apa yang disampaikan pada forum musrenbang tidak menjadi kepastian akan dilaksanakan, tetapi akan disesuaikan dengan visi misi dan skala prioritas RPD (Rencana Pembangunan Daerah) Kota Padang Sidempuan, tegas Walikota.

Hadir dalam musrenbang tingkat kecamatan tersebut, Wakil Walikota Ir. Arwin Siregar MM, Sekdako Letnan Dalimunthe, S.K.M, M.Kes, Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Masyarakat Iswan Nagabe Lubis,Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rahuddin Harahap, Staff Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Staff Ahli Walkota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Staff Ahli Walikota Bidang Ekbang dan Keuangan Ir. Parhimpunan Siregar, Kaban Bapelitbang Drs. M. Yusar Nasution Lurah dan Kepala Desa Se-Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara serta tamu Undangan Lainnya.( Samsul Hasibuan )

Penulis: Samsul Hasibuan

Tinggalkan Balasan

Pemberitahuan : Segala Berita yang di Nilai Tidak Berimbang Dalam penerbitan, Merupakan Berita Yang masih dalam proses penindaklanjutan, dan Segala informasi yang dihimpun kemudian, Akan diterbitkan pada edisi penayangan Berikutnya.
Segala Pemberitaan Merupakan Tanggung Jawab Redaksi.