Di Terbitkan Oleh : PT.Mataelang Milenial Group
Oper Rekrutmen Jurnalis

Wakil Bupati OKU Selatan Secara Resmi Membuka Manasik Jama'ah Calon Haji Tingkat Kabupaten

Mata-elang.com ” Muaradua,Sumsel – Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP.,M.Si. secara resmi membuka langsung Manasik Jama’ah Calon Haji Tingkat Kabupaten OKU Selatan 1444 H/2023 yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Selatan, Senin (08/03/2023).

Hadir juga dalam kesempatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Selatan, Kabag Kesra, Wakil Ketua TP PKK, Kasi Haji Kakan Menag Kabupaten OKU Selatan, dan 55 Calon Jema’ah Haji OKU Selatan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati OKU Selatan menyampaikan bahwa manasik ini sangat perlu diikuti guna memberikan wawasan dan pengetahuan tata cara untuk melaksanakan haji maupun umrah sesuai dengan tuntunan Rasulullah.

Wakil Bupati juga berharap Melalui manasik haji ini akan menambah pengetahuan bagi Calon Jama’ah Haji, sehingga terwujudlah kemandirian jama’ah haji yang pada akhirnya akan mengantarkan seluruh Calon Jama’ah Haji (CJH) Kabupaten OKU Selatan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. “Tentunya dengan adanya bimbingan manasik haji ini, mampu menjadi sarana dalam mewujudkan Jama’ah Haji yang memiliki pengetahuan dan keterampilan pelaksanaan ibadah haji,” ungkap Wakil Bupati.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten OKU Selatan H. Syarief, S.Ag.,M.Pd.I. dalam laporannya mengatakan, bahwa Pemerintah berkewajiban memberikan bimbingan, pelayanan dan perlindungan mulai dari berangkat sampai kembalinya ketanah air ini sesuai dengan Undang-Undang No 13 tahun 2008. “Kami berpesan kepada seluruh CJH OKU Selatan untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik dan tekun guna memperoleh bekal ilmu pengetahuan tata cara melaksanakan ibadah haji yang narasumbernya merupakan orang-orang yang ahli dibidangnya,” Ujar Kakanmenag.

Syarief berharap agar bimbingan manasik haji tingkat Kabupaten mampu menjadi sarana serta momentum dalam mewujudkan jama’ah haji yang memiliki pengetahuan dan keterampilan pelaksanaan ibadah haji, serta memiliki ahlakul karimah dalam menjalankan ibadah haji.

(Evi andari)

(INFORMASI : "Media memberikan Kesempatan kepada seluruh pihak untuk memberikan hak jawab ataupun klarifikasi serta ralat terkait setiap berita yang di terbitkan!!".) YouTube @Media Mata Elang https://www.youtube.com/@mediamataelang6834

Tinggalkan Balasan

Pemberitahuan : Segala Berita yang di Nilai Tidak Berimbang Dalam penerbitan, Merupakan Berita Yang masih dalam proses penindaklanjutan, dan Segala informasi yang dihimpun kemudian, Akan diterbitkan pada edisi penayangan Berikutnya.
Segala Pemberitaan Merupakan Tanggung Jawab Redaksi.